Pengobatan Bekam - An Overview

Wiki Article

Selepas berbekam hendaklah berehat dan makan/mandi selepas sejam atau dua jam kemudian. Jangan makan makanan laut untuk 2-3 hari selepas bekam bagi mengelakkan rasa gatal pada tempat bekam tadi.

Pastikan untuk memilih terapis yang profesional saat melakukan bekam. Ketika kamu tepat dalam memilih terapis, maka rasa nyeri yang muncul akibat bekam pun dapat menurun. Dengan begitu, kamu bisa menjalani terapi ini dengan lebih nyaman.

Dalam pandangan muslim, bekam bahkan tak hanya meredam persoalan fisik seperti penyembuhan dan relaksasi organ tubuh. Namun juga berpengaruh pada psikis, di mana mampu meredakan tingkat emosi seseorang.

Bekam atau dalam istilah arab disebut hijamah merupakan terapi kuno yang di Indonesia marak sejak tahun 2005 hingga sekarang. Menurut berbagai informasi, hijamah (atau al-hijamah) digunakan oleh Nabi Muhammad Observed dan sahabat untuk meningkatkan kesehatan dan membuang berbagai jenis penyakit.

Para praktiknya, bekam dan ruqyah biasanya saling terkait. Bekam biasanya dilakukan untuk masalah kesehatan yang lebih banyak ke fisik, sedangkan ruqyah lebih ke rohani dan batin.

Anda yang mencari tempat bekam atau tempat ruqyah di Kuningan – Kuningan juga perlu mengetahui informasi tentang di situs ini.

Klinik atau tempat, fasilitas serta tingkat kebersihan juga penting. Karena here berkaitan dengan proses perbaikan sirkulasi darah, higenis adalah kata kunci untuk melakukan bekam. Anda perlu memastikan, pemakaian jarum maupun proses pembekaman agar tidak terjadi infeksi mikroorganisme patogen.

Terapi kesehatan ini dilakuan dengan cara menempelkan kop atau mangkuk panas ke permukaan kulit sehingga terjadi penyedotan dan dipercaya dalam mengeluarkan racun dan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh.

Ketika api mulai mengecil dan mati, gelas pun langsung ditempelkan ke permukaan kulit sehignga terjadi penyedotan.

Melakukan bekam nyatanya dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kesuburan dan mengatasi gangguan ginekologi yang dialami. 

Terapi yang berasal dari Timur Tengah dan Cina ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan cangkir khusus untuk menghisap racun atau darah kotor yang ada dalam tubuh.

Bekam dilakukan dengan menggunakan cangkir khusus yang bisa menghasilkan tekanan. Tekanan ini kemudian akan menarik kulit dan mengeluarkan racun atau darah kotor.

Efek samping yang bisa di timbulkan dari terapi bekam di antaranya, infeksi kulit, peradangan, dan luka bakar. Hal ini di sebabkan karena jarum dan perangkat hisap yang digunakan bisa meninggalkan luka seperti memar pada kulit.

Umumnya, pengobatan tradisional digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk membantu meredakan rasa sakit hingga nyeri otot. Meskipun diklaim memiliki manfaat yang banyak, namun terapi ini sebenarnya masih kontroversial.

Report this wiki page